• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Cara Membuat Data Base Server - Menggunakan AppServ 2.5.10

Hay sahabat NetBloggerKu !
Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat sebuah DataBase pada komputer anda. DataBase ini sebenarnya bisa digunakan untuk membuat sebuah DataBase website . Akan tetapi,fungsi dari database ini adalah membangun database secara offline sebelum kita upload pada hosting untuk database website kita . Dengan kata lain,ini adalah awal dalam membuat sebuah web atau yang lainnya .
Untuk membuat sebuah database sangatlah mudah . Silahkan ikuti langkah langkah dibawah ini :
  • Download terlebih dahulu, software AppServ, kalian bisa baca [Artikelnya] disini ...
  • Sesudah download software AppServnya, kalian buka web browser anda ...
  • Tulis di URL browser anda, dengan tulisan : 'localhost' (Huruf kecil semua) ...

  • Klik phpMyAdminnya ...
 
  • Klik 'OK' untuk melanjutkan ...
 
  • Ketika sudah login, Masukkan nama database sesuai keinginan anda . Kali ini saya akan menggunakan nama database saya adalah "sagaeco" ...
  • Jika sudah anda menekan tombol "ciptakan" maka sesungguhkan anda sudah berhasil membuat sebuah database ...
  • Kini waktunya kita untuk mengedit database kita . Karena disini saya akan membuat database untuk server game offline saya, maka saya akan membuat sesuai game yang ingin saya buat . Jika anda berminat, anda dapat juga menggunakan database ini, bisa anda [Download] disini ...  
  • Lalu import database tersebut seperti langkah langkah pada gambar dibawah ini ...
 
  • Lalu, silahkan tekan 'GO', untuk membuatnya ...
 
  • Sekarang, DataBasenya sudah dibuat, anda bisa menggunakannya sesuka hati :D ...

7 komentar:

  1. Terima kasih, sangat membantu ..

    BalasHapus
  2. waktu masukan username dengan password punya saya gak bisa masuk, ulang terus.
    kira-kira kenapa ya, tolong bantuannya

    BalasHapus
  3. usernamenya root passwordny pasword yg dibuat pas nginstall appserv

    BalasHapus
  4. bang klo gbs masukin data base terus klik "go" ada tulisan error ini knp ya?

    Error

    SQL query:

    CREATE TABLE `friend` (
    `char_id` INT UNSIGNED NOT NULL ,
    `friend_char_id` INT UNSIGNED NOT NULL ,
    INDEX ( `char_id` ) ,
    INDEX ( `friend_char_id` )
    ) ENGINE = MYISAM ;

    MySQL said: Documentation
    #1050 - Table 'friend' already exists

    BalasHapus
    Balasan
    1. habis (hbs) masukin maksudnya, salah ketik itu yg 'gbs' hehe

      Hapus

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com